Jurnal Ilmiah Latih Tanggung Jawab Mahasiswa

Jurnal Ilmiah Latih Tanggung Jawab Mahasiswa
Jurnal Ilmiah Latih Tanggung Jawab Mahasiswa
JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengungkapkan, keputusan pemerintah untuk mewajibkan para mahasiswa S1 untuk membuat jurnal ilmiah guna melatih mahasiswa bertanggung jawab atas apa yang dibuatnya.

Dengan adanya jurnal ilmiah itu, lanjut Nuh, pihaknya juga bertujuan ingin melatih orang untuk berpikir sistematis dan mengembangkan metodelogi dalam menyelesaikan persoalan serta menunjukkan hasil yang telah dikerjakan semuanya.

“Oleh karena itu, dengan adanya tulisan mahasiswa itulah sang mahasiswa harus berhati-hati. Artinya, dia harus dilatih untuk bertanggung jawab, termasuk juga pembimbingnya,” ungkap Nuh di Jakarta, Kamis (16/2).

Mantan Rektor ITS ini menambahkan, jurnal ilmiah ini ke depannya juga akan dijadikan suatu tradisi dalam pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Maka dari itu, penetapan jurnal ilmiah ini harus masuk di dalam sistem pendidikan.

JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengungkapkan, keputusan pemerintah untuk mewajibkan para mahasiswa S1 untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News