Jurus Abah Ma'ruf dan Ustaz Yusuf Mansur Semangati Banser NU

Jurus Abah Ma'ruf dan Ustaz Yusuf Mansur Semangati Banser NU
KH Ma'ruf Amin saat menghadiri Apel Akbar Banser se-Kabupaten Lamongan, Rabu (10/4) sore. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, LAMONGAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 KH Ma’ruf Amin mengajak Barisan Ansor Serbaguna (Banser) terus konsisten menjaga NKRI, Pancasila, para kiai dan ulama. Pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu mengapresiasi kiprah Banser selama ini.

Kiai Ma’ruf menyampaikan hal itu saat menghadiri Apel Akbar Banser se-Lamongan di Lapangan Banyubang, Solokuro, Lamongan, Rabu (10/4/) sore. Ada Ustaz Yusuf Mansur yang ikut menyertai mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu dalam apel bersama ribuan anggota Banser.

Bersama ribuan Banser, Kiai Ma’ruf dan Yusuf Mansur menyanyikan Ya Lal Wathan. Lagu berlirik tentng kecintaan pada tanah air dan nasionalisme itu merupakan karya tokoh pendiri NU KH Wahab Chasbullah.

Abah -panggilan akrab Kiai Ma’ruf- menggunakan penggalan lirik dalam Ya Lal Wathan untuk menyemangati Banser. "Indonesia negeriku, engkau panji martabatku. Siapa datang mengancammu, kan binasa di bawah durimu. Karena akan berhadapan dengan Banser-Banser Nahdlatul Ulama," katanya sebagaimana siaran pers Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf.

Baca juga: Hadiri Apel Akbar Banser, Kiai Ma'ruf Bernostalgia saat Pimpin Ansor Koja

Sebelum mengakhiri kata sambutan, Kiai Ma’ruf menanyakan kesiapan Banser menjaga NKRI, Pancasila, NU dan kiai. "Siap jaga NKRI?” ujar Kiai Ma’ruf yang langsung ditimpali suara kor ribuan anggota Banser.

“Jaga Pancasila siap?” sambung Kiai Ma’ruf. “Jaga NU siap?” ujarnya meneruskan pidatonya.

“Jaga ulama siap?" ucap Kiai Ma’ruf yang selalu ditimpali jawaba kompak oleh anggota Banser peserta apel.

KH Ma’ruf Amin dan dai kondang Ustaz Yusuf Mansur menghadiri Apel Akbar Banser se-Lamongan yang dihadiri ribuan nahdiyin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News