Jurus BIN Bantu Tenaga Medis di Garis Depan Perang Lawan Corona

Jurus BIN Bantu Tenaga Medis di Garis Depan Perang Lawan Corona
Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Badan Intelijen Negara (BIN) untuk tenaga medis RS Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (2/4). Foto: dokumentasi BIN for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) turun tangan dalam upaya penanggulangan virus corona (COVID-19). Lembaga telik sandi pimpinan Budi Gunawan itu menyumbangkan alat kesehatan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (2/4).

Penyerahan bantuan dilakukan dr. Indiani dari Poliklinik BIN kepada Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Rita Rogayah. Menurut Indiani, bantuan alkes itu merupakan langkah nyata BIN untuk berkolaborasi dan membantu tenaga medis yang berada di garda depan dalam perang melawan COVID-19.

Indiani juga mengharapkan alkes tersebut bisa mendukung tenaga medis dalam menangani pasien suspect maupun positif terinfeksi virus corona. "Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan Alkes ini," kata Indiani.

Adapun bantuan alkes dari BIN untuk RS Persahabatan meliputi cartridge dan collection kit sebanyak 2.000 unit, polymerase chain reaction (PCR) biomolekuler (2 unit), ventilator (5 unit), digital rontgen (2 unit), alat pelindung diri (500 unit), masker N95 (300 boks), sarung tangan kesehatan (500 boks), Dacron SWAB (10.000 unit), serta chloroquine (10.000 unit).

Rita Rogayah dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dari BIN tersebut. “Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam penanganan COVID-19," ujarnya.

Rita mengharapkan berbagai elemen masyarakat lainnya bisa ikut berperan aktif dalam menanggulangi virus corona yang kini menjadi pandemi global. “Semoga kondisi ini segera berlalu dan situasi kembali kondusif,” harapnya.(fat/jpnn)

Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan bantuan kemanusiaan untuk tenaga medis di RS Persahabatan yang berada di garis depan dalam perang melawan virus corona.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News