Sabtu, 16 Februari 2019 – 13:06 WIB

Jurus Caleg Rocker PDI Perjuangan 'Jokowikan' Penjaringan

Senin, 28 Januari 2019 – 10:01 WIB
Jurus Caleg Rocker PDI Perjuangan 'Jokowikan' Penjaringan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Pemilu 2019 tinggal menyisakan waktu 79 hari lagi bagi calon anggota legislatif (caleg) untuk bergerak demi mendulang suara pemilih. Caleg DPR dari PDI Perjuangan Pulung Agustanto pun terus memupuk basis dukungan agar meloloskannya ke Senayan.

Politikus muda PDIP itu terus memanaskan mesin politiknya di daerah pemilihan DKI Jakarta III yang meliputi Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Minggu (27/1), kandidat wakil rakyat berjuluk caleg rocker itu mengumpulkan para relawan pendukungnya dari Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara untuk berkonsolidasi.

Ada 851 relawan pendukung Pulung yang hadir dalam rapat konsolidasi di Sun International Palace Grand Ballroom, Seasons City, Tambora, Jakarta Barat itu. Mereka dari Keluarahan Penjaringan, Pluit, Pejagalan, Kapuk Muara dan Kamal Muara yang tergabung dalam Relawan Pulung Menang (RPM) dan kompak berseragam.

”Terima kasih sekali sudah mau bergabung dengan RPM dan menghadiri rapat koordinasi. Nasib saya pada 17 April nanti ada di tangan bapak, ibu, dan adik-adik sekalian,” ujar Pulung.

Selanjutnya, pemegang kartu tanda anggota (KTA) PDIP sejak 1999 itu meminta relawan pendukungnya menerapkan strategi microtargeting berupa pendekatan orang per orang. Karena itu, Pulung mendorong para relawan pendukungnya mendatangi warga satu per satu.

“Jadi kita akan bekerja dari pintu ke pintu. Sanggup?” ujar Pulung yang langsung disahut jawaban kor ”sanggup” oleh para relawannya.

Cucu kiai ternama di Magelang itu juga mengingatkan RPM mengampanyekan janjinya untuk mewakafkan gaji jika kelak terpilih jadi anggota DPR. Nantinya, Pulung akan mewakafkan gajinya dari DPR untuk modal mendirikan Koperasi RPM yang bergerak di penjualan voucer ponsel dan listrik.

”Nanti voucer di Koperasi RPM akan lebih murah. Koperasi ini yang akan mengikat silaturahmi kita, bukan hanya datang saat mau pemilu saja tapi setelahnya lupa,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar