Jurus Menteri Teten Genjot Vaksinasi untuk Pelaku UMKM

Jurus Menteri Teten Genjot Vaksinasi untuk Pelaku UMKM
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam diskusi Bicara Kekinian Mencari Solusi bertema 'Memerdekakan UMKM di Masa PPKM' hasil kerja sama JPNN.com dan Satgas Covid-19. Foto: YouTube/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) berupaya mempercepat dan memperluas vaksinasi bagi para pelaku UMKM di Tanah Air.

Menurut Menkop UKM Teten Masduki, para pelaku UMKM merupakan kalangan yang perlu dimasukkan ke dalam daftar prioritas vaksinasi.

"Pelaku UMKM penting divaksinasi karena mereka potensial tertular dan menularkan," ujar Teten saat menjadi narasumber diskusi Bicara Kekinian Mencari Solusi yang ditayangkan akun JPNN.com di YouTube baru-baru ini.

Dalam diskusi bertema Memerdekakan UMKM di Masa PPKM itu, Teten mengungkapkan belum lama ini ada rapat kabinet yang membahas soal evaluasi pelaksanaan vaksinasi.

Teten menjelaskan untuk segera mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity harus ada vaksinasi maksimum. Semestinya, tuturnya, dalam sehari ada 2,8 juta vaksin yang disuntikkan.

Oleh karena itu pemerintah menggandeng berbagai pihak untuk menggenjot vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok.

"Kami ingin mendinamisasikan vaksinasi untuk UMKM ini, kalau hanya mengandalkan struktur lembaga kesehatan, kan, tenaga vaksinasinya terbatas," kata Teten.

Kemenkop UKM pun membuka gerai vaksinasi di Smesco Indonesia, Jakarta Selatan. Teten juga mendorong kementeriannya memasukkan para pelaku UMKM di berbagai masuk dalam daftar prioritas vaksinasi.

Menkop UKM Teten Masduki menyatakan para pelaku UMKM merupakan kalangan yang perlu dimasukkan ke dalam daftar prioritas vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News