Sabtu, 16 Februari 2019 – 06:00 WIB

Jurus Pemkab Tabanan Jaga Harmoni Kehidupan Umat Beragama

Minggu, 20 Januari 2019 – 20:02 WIB
Jurus Pemkab Tabanan Jaga Harmoni Kehidupan Umat Beragama - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan di Bali terus berupaya memelihara kerukunan dan keberagaman. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar acara bertitel Deklarasi Kebinekaan dan Membumikan Pancasila di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Sabtu (19/1).

Melalui acara itu pula ada kegiatan Tabanan Harmoni Selawat. Demi kegiatan tersebut, Pemkab Tabanan mengundang Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang lebih kondang dengan panggilan Habib Syech.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang ikut hadir pada kegiatan itu mengharapkan daerahnya terus dilingkupi suasana harmonis. “Dengan deklarasi ini, kami masyarakat Tabanan akan solid dan tetap meyakini bahwa Tabanan adalah satu-satunya kabupaten yang harmonis,” ujarnya.

Kepala daerah yang sudah berkali-kali menerima penghargaan tingkat nasional itu menuturkan, Kabupaten Tabanan sejak dahulu dikenal sebagai daerah yang majemuk. Ada berbagai penganut agama di kabupaten yang kaya akan lokasi wisata itu.

Walakin, masyarakat Tabanan mampu hidup berdampingan dengan rukun dan harmonis. Karena itu Eka meyakini kehidupan masyarakat Tabanan yang harmonis bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

Eka menambahkan, Indonesia adalah negara besar. “Negara yang mempunyai umat yang luar biasa yang mencintai bangsanya dan membuat Indonesia akan maju, sejahtera adil dan makmur,” katanya dengan penuh keyakinan.

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah juga hadir pada acara itu memuji inisiatif Pemkab Tabanan dalam menjaga keharmonisan masyarakat. Bahkan, acara selawatan itu juga dihadiri para tokoh dengan latar belakang agama yang berbeda-beda.

Selain ada Habib Syech, Eka dan Basarah, di panggung kehormatan juga terdapat Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, serta Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi. Ribuan warga juga ikut berselawat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar