JPNN.com

Jus Kurma dan Kopi Chapetro untuk Hasto di Bumi Serambi Makkah

Minggu, 08 September 2019 – 11:35 WIB Jus Kurma dan Kopi Chapetro untuk Hasto di Bumi Serambi Makkah - JPNN.com
Sekjen PDIP di Restoran D'Energy di Aceh Besar, Aceh. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, ACEH BESAR - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dikenal gandrung akan kuliner Nusantara. Karena itu setiap berkunjung ke daerah, politikus asal Yogyakarta itu pun menyempatkan diri menikmati kuliner lokal yang khas.

Kuliner pula yang dijuju Hasto begitu tiba di Nangroe Aceh Darussalam (NAD) pada Sabtu (7/9) malam. Hasto yang mengunjungi Aceh untuk acara pembekalan bagi legislator PDIP wilayah NAD langsung santap malam dengan kuliner khas daerah berjuluk Bumi Serambi Makkah itu.

BACA JUGA: Perkuat Penggalangan, PDIP Siapkan Strategi Khusus untuk Legislatornya di Aceh

Salah satu yang khas dari Aceh adalah kopi. Karena itu, kopi pula yang membuka makan malam Hasto di Restoran D'Energy, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Mantan legislator PDIP itu mengawali santap malam dengan kopi chapetro dan jus kurma. Begitu menyeruput kopi chapetro, Hasto langsung memujinya.

"Kopi yang ramuannya rahasia, tetapi itu sangat baik bagi kesehatan jiwa dan raga. Kami berharap dengan kekhasan kopi aceh kalau ini dikelola dengan baik, maka bisa ke depan mengalahkan kopi-kopi impor, seperti Starbucks dan sebagainya karena ini sangat khas nusantara," katanya. 

Hasto juga menjajal jus kurma murni. Kopi chapetro dan jus kurma merupakan andalan restoran milik Nahrawi Nurdin itu.

"Saya langsung segar minum ini, ujar Hasto di hadapan Nahrawi.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...