Jusuf Kalla Dinilai Punya Komitmen Besarkan PKB

Jusuf Kalla Dinilai Punya Komitmen Besarkan PKB
Wakil Presiden Kesepuluh, Jusuf Kalla.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini 25 DPW PKB mendeklarasikan politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) menjadi kandidat Calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kesediaan PKB mencapreskan JK ini tak lepas dari komitmen Wakil Presiden 2004-2009 itu untuk bersama-sama membesarkan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

"PKB mencalonkan JK sebagai calon presiden dan JK punya komitmen membesarkan PKB," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Malik Haramain di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/1).

Diakuinya, DPP PKB belum pernah melakukan komunikasi secara resmi baik dengan JK maupun Partai Golkar. Namun, pihaknya mengaku kalau  komunikasi informal dengan JK sudah sering dilakukan. Apalagi komunikasi PKB-JK cukup intens dalam rangka saling dukung. "Nah soal hubungan JK dengan Golkar itu urusan Pak JK," jelasnya.

Ditanya mekanisme pencapresan di internal PKB, Malik menyebutkan penentuan capres PKB melibatkan semua struktur partai mulai dari DPP smpai tingkat ranting. Nantinya akan dibahas prosedurnya dalam forum besar yang berisikan DPP hingga unsur ranting.

"PKB juga mengkonsultasikan sekian banyak calon itu ke ulama dan Kiai NU, agar respon muncul juga dari kalangan ulama. Karenanya, kita tidak akan melepas dukungan dari para ulama," sebutnya.

Sementara ini, tambah Malik, ketiga tokoh tersebut, baik JK, Mahfud MD maupun Rhoma Irama sudah resmi menjadi bakal capres dari PKB. Nah, saat ini PKB sudah mulai menjalankan uji publik terhadap ketiga kandidat ini.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Hari ini 25 DPW PKB mendeklarasikan politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) menjadi kandidat Calon Presiden dari Partai Kebangkitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News