Jusuf Manggabarani jadi Wakapolri

Jusuf Manggabarani jadi Wakapolri
Jusuf Manggabarani jadi Wakapolri
JAKARTA - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen (Pol) Jusuf Manggabarani, resmi menjabat sebagai Wakapolri. Jenderal bertubuh besar itu menggantikan Komjen (Pol) Makbul Padmanegara yang memasuki masa pensiun. Ini merupakan hasil rapat Dewan Kebijakan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri yang berlangsung Rabu (30/12) malam.

Posisi Jusuf sendiri digantikan oleh Kadiv Humas Irjen (Pol) Nanan Soekarna. Sementara bangku kosong yang ditinggalkan Nanan, diisi oleh Brigjen (Pol) Edward Aritonang. Meskipun belum final, nama-nama ini dipastikan bakal dilantik Senin (4/1) pekan depan.

Informasi ini antara lain seperti yang dikatakan oleh Deputi Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen (Pol) Edy Sunarno, Rabu (30/12) malam. Dikatakan Edy, alasan pemilihan Jusuf Manggabarani sebagai Wakapolri, antara lain adalah atas dasar pengalaman yang dimiliki. Jusuf dinilai layak mendampingi Kapolri. "Pertimbangan kelayakan," ujarnya.

Sebelumnya, nama mantan Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji, sempat dikabarkan akan menempati posisi itu. Namun nyatanya hingga berakhirnya rapat Wanjakti, nama itu tak muncul. "Gak ada nama itu muncul (dalam rapat Wanjakti)," tambah Edy. (zul/jpnn)

JAKARTA - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen (Pol) Jusuf Manggabarani, resmi menjabat sebagai Wakapolri. Jenderal bertubuh besar itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News