Jutaan Ekstasi dan Satu Ton Sabu-sabu Bakal Dibakar

Jutaan Ekstasi dan Satu Ton Sabu-sabu Bakal Dibakar
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Irawan (pakai sarung tangan) memeriksa kapal Wonderlust penyelundup 1 ton sabu saat ekspos di Dermaga Bea dan Cukai Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Senin (17/7). F Dalil Harahap/Batam Pos

jpnn.com, JAKARTA - Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai, dan pihak terkait menggelar pemusnahan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (15/8) hasil tangkapan beberapa waktu lalu.

Pemushanan narkoba ini untuk menghindari penyalahgunaan narkoba oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Pemusnahan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan terhadap barang bukti narkoba yang disita," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto dalam keterangannya.

Barang bukti yang dihanguskan merupakan hasil tangkapan Polri dan BNN dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2017 di seluruh Indonesia.

Sebanyak 73 ton ganja, 1,8 ton sabu-sabu, 1,9 juta butir ekstasi, 189 gram heroin, 7,6 gram kokain, 55 ribu happy five, dengan sekitar 27 ribu tersangka diamankan.

"Sementara yang dimusnahkan di Bandara Soekarno-Hatta adalah 1,4 ton sabu-sabu dan 1,2 juta butir ekstasi," jelasnya.

Sementara itu, jumlah tersangka yang berhuhungan dengan kasus tersebut berjumlah 36 tersangka terdiri sembilan WNA dan 27 WNI. (Mg4/jpnn)


Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai, dan pihak terkait menggelar pemusnahan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (15/8)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News