Jutaan Ikan Mati di Marina California

Jutaan Ikan Mati di Marina California
Jutaan Ikan Mati di Marina California
LOS ANGELES - Jutaan sarden ditemukan mati di marina California Selatan, pekan lalu, Dari hasil uji laboratorium, ternyata ikan-ikan itu mengandung neurotoxin (racun) berbahaya.

Menurut ahli biologi University of Southern California, David Caron, seperti dikutip Los Angeles Times, pekan lalu, penyebab matinya ikan-ikan itu lantaran tingginya kadar asam domoic di dalam tubuh hewan laut itu. Akibatnya, kondisi itu menyulitkan ikan-ikan dan memaksa mereka berenang ke marina Redondo Beach.

Caron mengatakan, mengakui, kadar oksigen yang rendah dalam air memang menyebabkan ikan sarden mati lemas. Namun Caron lebih percaya bahwa toksin adalah penyebab ikan-ikan itu mati.

Asam domoic sering ditemukan di dalam perut ikan yang telah memakan plankton selama ganggang beracun bermekaran. Toksin tersebut juga sudah dikaitkan dengan gangguan saraf, penyakit dan kematian pada burung laut, singa laut, berang-berang laut dan paus.

LOS ANGELES - Jutaan sarden ditemukan mati di marina California Selatan, pekan lalu, Dari hasil uji laboratorium, ternyata ikan-ikan itu mengandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News