Juve dan Udinese Bertukar Kiper

Juve dan Udinese Bertukar Kiper
Juve dan Udinese Bertukar Kiper
TURIN – Juventus belum tertarik untuk membuat pembelian signifikan untuk menghadapi musim depan. Bahkan, untuk memperkuat sektor penjaga gawang, tim berjuluk La Vecchia Signora itu hanya berniat menukar kiper keduanya, Emanuele Belardi dengan kiper cadangan Udinese Antonio Chimenti.

    Menurut media Italia, proses pertukaran itu sudah hampir komplit, dan Belardi akan segera bertolak ke Friuli (markas Udinese) dalam beberapa hari ke depan. Sebaliknya, Chimenti juga akan segera tiba di Turin. Meski bertukar tim, mereka akan tetap pada posisinya, yakni sebagai kiper cadangan. Belardi akan menjadi back up untuk Samir Handanovic, sedangkan Chimenti akan menjadi pilihan kedua setelah Gianluigi Buffon.

    Namun, di Juventus Chimenti juga harus siap mental jika nantinya harus menjadi kiper ketiga. Sebab saat ini alenatore Claudio Ranieri sedang memburu penjaga gawang Siena asal Austria Alexander Maninger. “Namun, hingga saat ini, belum ada kesepakatan yang tercapai, jadi kemungkinan dia tetap menjadi kiper kedua, karena manajemen tidak akan melepaskan Buffon,” kata agen Buffon Silvano Martina kepada situs resmi klub.

    Bagi Chimenti, jika rencana pertukaran itu jadi terlaksana, berarti statusnya adalah kembali ke Juventus. Sebab sebelum pindah ke Udinese dia adalah kiper nomor tiga Bianconerri sepanjang musim 2004–2005. Selama dua tahun, dia hanya membukukan 11 penampilan. (na)
Berita Selanjutnya:
PON XVII Ditutup Wapres

TURIN – Juventus belum tertarik untuk membuat pembelian signifikan untuk menghadapi musim depan. Bahkan, untuk memperkuat sektor penjaga gawang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News