Juventus Resmi Gaet Nani

Juventus Resmi Gaet Nani
Juventus Resmi Gaet Nani. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Dua veteran Manchester United, center back  Nemenja Vidic asal Yugoslavia serta winger Nani resmi akan berkompetisi di Serie-A Italia musim depan. Bila sebelumnya, Vidic telah melakukan deal dengan Inter Milan, kini Nani mengikuti jejak rekan setimnya tersebut setelah mencapai kesepakatan kontrak dengan Juventus.

 Nani baru saja mencapai kesepakatan dengan La Vecchia Signora "Julukan Juventus" perihal masa depannya, Minggu (4/5). Padahal, pemain berusia 27 tahun itu baru saja menandatangi kontrak jangka panjang dengan Red Devils "Julukan MU" pada September lalu.
    
"Sebuah kesepakatan telah tercapai antara Juventus dan (Manchester) United terkait status Nani yang akan beralih ke Turin, musim depan," kata Andrea Pastorello, agen pemain yang selama ini bertanggung jawab terkait urusan transfer pemain timnas Portugal itu. Turin adalah kota tempat Juventus bermarkas.
    
Untuk mendapat tandatangan sang pemain, Juventus harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, yaitu sebesar Rp 639, 7 Miliar. Tentu, dengan begitu, Bianconeri"sebutan lain"Juventus berharap, Nani bisa memberikan banyak kontribusi bagi tim. Terutama saat mereka tampil di kompetisi level Eropa.
    
Menurut Pastorello, salah satu alasan yang membuat Nani memilih untuk hengkang dari Old Trafford, markas MU adalah prestasi tim yang kian memburuk selama musim ini. Memang, ketika masih dikendalikan oleh David Moyes, performa Setan Merah terjun bebas dan tim juara bertahan Premier League ini harus terjerambab ke peringkat tujuh klasemen.
    
"Banyak target yang tidak bisa dicapai oleh klub, itu yang membuat dia (Nani, Red) frsustasi," ujar sang agen. "Kini dia ingin mencari tantangan yang baru bersama tim lain di kompetisi yang berbeda. Semoga bersama tim baru, Nani bisa memberikan banyak kontribusi dan meraih banyak gelar di sana," tegasnya.
    
Nani bergabung bersama MU sejak 2007 silam. Nah, dari tujuh tahun di Old Trafford tersebut, dia sudah 146 kali turun lapangan dengan mengoleksi 26 gol. Selama itu, pemain dengan nama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha ini sudah mengoleksi empat gelar di Premier League, satu kali Liga Champions dan satu kali Piala Dunia antar klub bersama MU. (dik)


MANCHESTER - Dua veteran Manchester United, center back  Nemenja Vidic asal Yugoslavia serta winger Nani resmi akan berkompetisi di Serie-A


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News