Juventus Satu-Satunya Klub yang Punya Kans Treble Winner Musim Ini

Juventus Satu-Satunya Klub yang Punya Kans Treble Winner Musim Ini
Selebrasi pemain Juventus usai memastikan satu tiket final Liga Champions. Foto: AFP

jpnn.com, TURIN - Raksasa Serie A Juventus akhirnya memastikan satu tempat di final Liga Champions musim ini.

Kemenangan 2-1 atas AS Monaco di Juventus Stadium, Rabu (10/5) dini hari WIB, melengkapi kemenangan 2-0 saat leg pertama di Monaco pekan lalu. Si Nyonya Tua menyingkirkan wakil Prancis dengan agregat 4-1.

"Kami semua bersama Juventus saat mereka mengibarkan bendera untuk Italia di final Liga Champions," kata Presiden FIGC (PSSI-nya Italia), Carlo Tavecchio kepada Mediaset Premium.

Juventus mencapai final kompetisi antarklub kasta tertingi di Eropa ini untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. Dua tahun lalu, mereka kandas di kaki Barcelona.

"Ini kebanggaan Italia. Kami berharap bendera akan berkibar lebih tinggi lagi di Cardiff (tempat partai final digelar). Italia bersama Juventus," tutur Tavecchio.

Di final 4 Juni nanti, Juve akan berhadapan dengan pemenang Derby Madrid. "Ini tahun yang tepat untuk memenangkan Liga Champions, Juventus memiliki peluang bagus," kata pelatih Juve, Max Allegri.

Juve menjadi satu-satunya klub di Eropa yang musim ini berpeluang meraih treble winner, juara di liga (Serie A), turnamen lokal (Coppa Italia) dan Liga Champions.

"Kami butuh konsentrasi penuh soal itu. Persaingan di liga masih ada. Kami juga punya final Coppa. Kami harus menjaga bola lebih baik," tandas Allegri. (adk/jpnn)


Raksasa Serie A Juventus akhirnya memastikan satu tempat di final Liga Champions musim ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News