KA Argo Bromo Anjlok

KA Argo Bromo Anjlok
KECELAKAAN- Kereta api bisnis eksekutif Argo Bromo Angrek jurusan Jakarta-Surabaya Minggu (12/7) anjlok di Banyuputih, Kabupaten Batang, Jateng.
BATANG - Kereta api bisnis eksekutif Argo Bromo Angrek jurusan Jakarta-Surabaya Minggu (12/7) anjlok di kilometer 54+6/7 emplasemen Stasiun Pelabuhan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jateng. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, lalu lintas utama KA lewat pantura lumpuh total beberapa jam.

Berdasar informasi yang dihimpun, sekitar pukul 03.25 kemarin (12/7) KA Argo Bromo nomor loko CC 20336 dengan 10 rang­kaian yang dimasinisi Muhamad Hasandengan melaju kencang dari barat. Setelah melewati Stasiun Pelabuhan dan melalui jalur yang menikung ke kanan, roda gerbong rangkaian nomor 7,8, dan 9 anjlok (keluar dari rel). Namun, kereta tetap terus melaju.

Akibatnya, ketiga gerbong yang rodanya anjlok sempat terseret ratusan meter hingga menabrak menara lampu sinyal yang berada di dekat rel. Para penumpang yang berada di ketiga gerbong itu panik, karena takut kereta terguling. Begitu kereta berhenti, para penum­pang bergegas turun meninggalkan gerbong. Ketiga gerbong dalam posisi miring.

Petugas di Stasiun Pelabuhan yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlari ke arah kereta yang tengah berhenti. Petugas kemudian membantu para penumpang keluar dari gerbong dan menginformasikan kejadian tersebut ke Daop IV Semarang maupun stasiun yang lain.

BATANG - Kereta api bisnis eksekutif Argo Bromo Angrek jurusan Jakarta-Surabaya Minggu (12/7) anjlok di kilometer 54+6/7 emplasemen Stasiun Pelabuhan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News