KA Brantas Tabrak Trailer di Semarang, Ada Ledakan dan Kobaran Api di Atas Jembatan

KA Brantas Tabrak Trailer di Semarang, Ada Ledakan dan Kobaran Api di Atas Jembatan
Warga menonton api yang berkobar di atas Jembatan Kereta Kanal Banjir Barat Semarang setelah ledakan yang disebabkan tabrakan antara KA Brantas dengan trailer pada Selasa (18/7) malam. Foto: Antara/Teguh Imam Wibowo

jpnn.com, SEMARANG - Kecelakaan hebat yang melibatkan kereta api atau KA dengan trailer terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (18/7) malam.

KA Brantas yang melaju cukup kencang menabrak trailer di pintu pelintasan kereta Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, sekitar pukul 19.20 WIB.

Sepur jurusan jurusan Jakarta-Blitar itu menghantam trailer yang melaju dari arah utara menuju selatan. Tabrakan itu menyebabkan ledakan besar disertai api di atas Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang.

Video amatir yang beredar memperlihatkan bagian kepala dan ekor trailer itu terjepit di mulut jembatan rel kereta. KA Brantas pun berhenti.

Saksi mata yang juga warga sekitar lokasi kecelakaan, Slamet (45), mengatakan trailer dari utara itu tiba-tiba terhenti di atas rel.

Tidak lama kemudian, rangkaian KA Brantas menghantam trailer tanpa muatan kontainer tersebut.

"Sepurnya menabrak terus terjadi ledakan dan api berkobar besar sekali," kata Slamet.

Salah seorang penumpang KA Brantas, Dimas (25), mengaku tidak tahu soal tabrakan itu. Namun, dia mendengar suara benturan keras.

Kecelakaan hebat yang melibatkan kereta api atau KA dengan truk terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (18/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News