KA Dilarang Masuk Pelabuhan, RJ Lino: Nggak Bener itu!!

KA Dilarang Masuk Pelabuhan, RJ Lino: Nggak Bener itu!!
RJ Lino / dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II RJ Lino membantah kalau dirinya keberatan bila kereta api beroperasi sampai ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Buktinya kata Lino, pihaknya sudah menyediakan lahan maupun segala sesuatu yang diperlukan untuk pembangunan jalur KA sejak dua tahun lalu.

 

"Jadi ada orang ngomong kalau saya nggak ngizinin (jalur KA masuk pelabuhan-red), nggak bener itu!. Dua tahun lalu sudah saya sediakan," ujar Lino di Jakarta, Jumat (18/9).

Pria asal Ambon ini juga membantah kalau pendapatan perseroan jadi berkurang bila jalur KA masuk sampai ke pelabuhan. Menurutnya, kereta bukan menjadi pesaing bagi Pelindo II.

"Nggak ada, itu kan angkutan luar saingannya sama truk. Tanya sama truk pendapatannya berkurang nggak. Jadi nggak ada kaitannya sama Pelindo," tegasnya.

Meski demikian, Lino menegaskan kalau masukknya KA ke pelabuhan tidak akan mampu mengatasi kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok. Pasalnya, lalu lintas dari dan menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok sudah sangat padat. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II RJ Lino membantah kalau dirinya keberatan bila kereta api beroperasi sampai ke Pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News