Siap-siap Bareskrim Bakal Sikat Semua Pembajak Musik dan Film

Siap-siap Bareskrim Bakal Sikat Semua Pembajak Musik dan Film
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri berjanji akan menindak tegas pembajak karya orisinal di bidang musik maupun film. Badan berlambang busur panah itu mengapresiasi kehadiran Satuan Tugas Anti Pembajakan Badan Ekonomi Kreatif.

"Saya komit membantu sehingga bisa didudukkan ke pidana," tegas Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Brigadir Jenderal Bambang Waskito, Jumat (18/9) usai bertemu Satgas Anti

Menurut Bambang, kehadiran Satgas ini sangat membantu untuk memberi masukan. Apalagi, kata dia, kadang selama ini pelaporan kasus  pembajakan hanya sekedar surat, tanpa dilengkapi alat bukti. Ini menyulitkan pihak berwajib untuk menindaklanjutinya.

Dengan adanya Satgas, Bambang menegaskan, akan lebih efektif dalam meningkatkan kualitas penyidikan yang bukan hanya soal DVD, kaset, film, namun juga musik.

"Satgas dan kami akan  duduk bersama meningkatkan kualitas penyidikan," ujar mantan Kepala Polres Metropolitan Jakarta Barat ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri berjanji akan menindak tegas pembajak karya orisinal di bidang musik maupun film. Badan berlambang busur panah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News