KA Medan-Bandara Kualanamu Gunakan KRL

KA Medan-Bandara Kualanamu Gunakan KRL
KA Medan-Bandara Kualanamu Gunakan KRL
JAKARTA -- Para petinggi Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terus mengumbar optimisme bahwa pembangunan bandara Kualanamu bakal kelar sesuai target. Setelah pada Selasa (19/7) Direktur Bandara Kemenhub, Bambang Cahyono menyatakan keyakinannya bandara pengganti Polonia itu beres Nopember 2012, giliran Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub, Tunjung Inderawan juga mengungkapkan optimismenya.

Sesuai bidang yang menjadi urusannya, Tunjung menyatakan, jalur kereta api dari stasiun Medan ke bandara Kualanamu akan langsung operasional, begitu bandara Kualanamu sudah beroperasi. "Dari dulu (jalur kereta api, red) sudah siap. Kita selaraskan saja dengan diberlakukannya bandara Kualanamu. Begitu operasional bandara Kualanamu, maka kereta api siap mengangkut penumpang dari Medan ke Kualanamu," terang Tunjung Inderawan kepada JPNN di kantornya, Rabu (20/7).

Dia menjelaskan, jalur untuk track kereta api sudah siap. "Tanah yang akan dilalui track sudah dibebaskan," terangnya. Untuk proyek ini, katanya, akan dikerjakan sendiri oleh PT KAI.

Namun dijelaskan, untuk tahap awal nantinya kereta api dari Medan hanya mengangkut calon penumpang pesawat saja. Jadi, untuk tahap awal, tidak bisa langsung dilakukan check in calon penumpang pesawat di stasiun Medan. "Arahnya nanti memang bisa check in di Medan. Tapi untuk tahap pertama, mengangkut penumpang dulu," terang Tunjung.

JAKARTA -- Para petinggi Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terus mengumbar optimisme bahwa pembangunan bandara Kualanamu bakal kelar sesuai target.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News