KA Wisata Ambarawa Tabrakan dengan Mobil di Semarang, Begini Kronologinya

KA Wisata Ambarawa Tabrakan dengan Mobil di Semarang, Begini Kronologinya
KA Wisata Ambarawa menabrak sebuah mobil di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di jalur antara Stasiun Ambarawa dan Stasiun Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/3/2024). Foto: ANTARA/HO-KAI Daop Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Kecelakaan kereta api (KA) dengan satu unit mobil terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Kecelakaan yang melibatkan KA Wisata Ambarawa menabrak mobil Daihatsu Granmax terpatnya terjadi di antara Stasiun Ambarawa dan Stasiun Tuntang, Semarang.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan mengatakan bahwa kejadian bermula saat KA wisata dari arah Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang.

Pada saat bersamaan, kata dia, satu unit mobil Daihatsu Granmax melintas dari arah selatan ke utara di perlintasan Kupangsari, Kelurahan Kupang, Ambarawa.

"Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari," katanya.

Menurut dia, mobil nahas tersebut mengangkut lima orang penumpang.

Arpan menyebut satu orang terluka akibat kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu tersebut.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyebut masinis KA wisata sudah beberapa kali membunyikan klakson.

Kecelakaan kereta api (KA) dengan satu unit mobil terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News