Kaban Kumpulkan Habib di Rumah Dinas

Kaban Kumpulkan Habib di Rumah Dinas
Kaban Kumpulkan Habib di Rumah Dinas
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban menggelar pertemuan dengan sejumlah habib di rumah dinasnya, kompleks perumahan menteri, kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (22/6).  Dia menjelaskan, pertemuannya dengan kalangan habaib dan tokoh Umat Islam di kediaman dinas bukan kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali, bahkan cenderung merupakan kegiatan rutin. Meski dia bicara mengenai keberhasilan kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, namun dia menampik bila acara itu terkait pilpres 2009.

"Kegiatan seperti ini sudah rutin. Jadi jangan dikait-kaitkan dengan pilpres," katanya saat bersilaturrahmi dengan Habaib se-Jabodetabek. Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Habib Husein Ali Alatas, Habib Abdurrahman al Habsyi, KH Abdul Nawawi dan KH Rosyidin Kendal, serta ratusan santri. Dalam kesempatan itu Kaban menegaskan demokrasi yang benar adalah cukup dengan menggelar satu putaran lalu pemilu sudah berhasil menentukan siapa pemenangnya. Katanya, proses pemilu yang terlalu lama dan berlarut-larut, berpotensi untuk menjadikan bangsa ini mundur.

"Ini Jangan sampai terjadi. Karena itu, demokrasi yang baik itu cukup menyelenggarakan pemilu satu putaran saja dan jelas siapa yang menang," kata Kaban. Karena dirinya pendukung pasangan capres SBY-Boediono, maka Kaban secara tegas mengungkap harapannya agar pasangan yang diusung Partai Demokrat bersama 24 koalisinya itu segera keluar sebagai pemenang dalam pemilu mendatang. Selain itu, MS Kaban yang juga menteri kehutanan menjelaskan mengenai posisi Indonesia dalam pergaulan dunia. "AS diperkirakan bisa lepas dari dampak krisis global tahun 2023, tetapi Indonesia bisa bertahan. Ini banyak dikagumi negara-negara lain," katanya.

Beberapa waktu lalu, lanjutnya, dirinya mendampingi Presiden SBY dalam kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan. "Semua negara memberi apresiasi kepada Indonesia. Saat itu, Presiden Yudhoyono menyampaikan terima kasih kepada pimpinan negara lain, termasuk kepada Presiden Korea Selatan karena membuka peluang kepada TKI untuk bekerja di negara-negara lain," katanya.

JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban menggelar pertemuan dengan sejumlah habib di rumah dinasnya, kompleks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News