Kabar Adopsi Anak Korban Gempa Itu Cuma Hoaks!

Kabar Adopsi Anak Korban Gempa Itu Cuma Hoaks!
Pengumuman soal adopsi anak korban gempa. Foto: Idham Ama/Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - Relawan di pengungsian korban bencana Sulawesi Tengah di Makassar Sulawesi Selatan, bergerak cepat mengantisipasi beredarnya kabar mengadopsi anak korban gempa dan tsunami beberapa hari ini.

Para relawan membantah dan kemudian memasang pengumuman bahwa informasi adopsi anak korban gempa dan tsunami Sulteng itu hoaks.

Salah satu pengumuman dipasang di depan pintu masuk TK/SD Yayasan Akar Panrita Mamminasata Jalan Kirab Remaja, Makassar, Sulsel, Jumat (5/10).

Di tempat tersebut terdapat 81 anak-anak korban gempa dan tsunami Palu-Donggala. "Pengumuman Informasi adopsi hoaks sematan," bunyi pengumuman tersebut. 

Wakil Wali Kota Makassar Syamsul Rizal juga mengimbau warga Makassar dan sekitarnya jangan mempercayai kabar bahwa anak para pengungsi korban gempa dalam pengungsian di Makassar bisa diadopsi.

Dia mengatakan, anak-anak pengungsi tersebut dalam status lindungan pemerintah. Mereka menetap di sana sementara waktu saja hingga orang tua atau keluarga datang menjemput.

"Mereka itu umumnya ada keluarga cuma terpisah dari orang tuanya. Memang ada yang meninggal orang tuanya, tapi ada sanak famili cuma belum dijemput," katanya. (rls/fajar)

 


Relawan membantah dan memasang pengumuman bahwa informasi adopsi anak korban gempa dan tsunami Sulteng itu hoaks.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News