Kabar Baik dari Bobby Nasution, Warga Medan Berobat Cukup Gunakan KTP Mulai 1 Desember

Kabar Baik dari Bobby Nasution, Warga Medan Berobat Cukup Gunakan KTP Mulai 1 Desember
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kepala BPJS Kesehatan Sari Quratul Aini menandatangani kesepakatan tentang Penetapan Peserta Awal Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja Pemerintah Daerah Kota Medan dalam Universal Health Coverage (UHC) 2022-2023, Senin (28/11). Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Terhitung mulai 1 Desember mendatang, warga Kota Medan sudah dapat menggunakan KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di semua rumah sakit di ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Pasalnya, saat ini Kota Medan telah mencapai angka kepesertaan BPJS Kesehatan sebesar hampir 96 persen dari jumlah penduduk.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Kota Medan Sari Quratul Aini di Balai Kota, Senin (28/11) siang.

Pertemuan tersebut dirangkai dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kota dan BPJS Kesehatan Kota Medan tentang Penetapan Peserta Awal Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja Pemerintah Daerah Kota Medan dalam Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022-2023.

"Alhamdulillah, sebagai salah satu program prioritas di bidang kesehatan, hari ini kami telah mencapai tahap untuk mengcover masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan ini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Medan," kata Bobby Nasution didampingi pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Medan.

Terkait pencapaian tersebut, kata Bobby, tugas Pemkot Medan selanjutnya melalui perangkat terkait adalah menyosialisasikan hal tersebut secara masif sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk meminta pelayanan kesehatan.

"Saya minta Pak Asisten Pemerintahan menyampaikan ke semua jajaran baik dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga ke lingkungan untuk menyosialisasikan hal ini. Jadi, tidak ada lagi masyarakat yang ketakutan untuk datang ke fasilitas layanan kesehatan karena masalah ekonomi yang dirasa kurang memadai," pesan Bobby Nasution.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kota Medan Sari Quratul Aini mengungkapkan jika angka kepesertaan BPJS Kesehatan Kota Medan jadi jumlah paling besar di Sumatera Utara.

Mulai 1 Desember mendatang, warga Kota Medan cukup menggunakan KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di semua rumah sakit di ibu kota Provinsi Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News