Kabar Baik dari Menaker Ida Fauziyah Seusai Bertemu Dubes Uni Emirat Arab

Kabar Baik dari Menaker Ida Fauziyah Seusai Bertemu Dubes Uni Emirat Arab
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri di Kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (23/6). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan kabar baik seusai bertemu Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri, Kamis (23/6).

Menaker Ida Fauziyah menyambut baik keinginan dari pemerintah Uni Emirat Arab membahas perjanjian kerja sama mengenai penempatan pekerja migran Indonesia di negara tersebut.

Dalam pertemuan dengan Dubes Abdulla, Menaker Ida menyampaikan yang menjadi pembahasan utama keduanya adalah menyamakan persepsi tentang penempatan PMI di Uni Emirat Arab.

"Kami samakan persepsinya," ujar Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan yang diterima, Jumat (24/6),

Menaker Ida menyampaikan keinginannya agar dalam penempatan pekerja migran Indonesia di Uni Emirat Arab dapat menggunakan sistem penempatan satu kanal dan sebagai pemberi kerja adalah perusahaan penempatan.

Dia pun menekankan kerja sama pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab dalam pelindungan dan penempatan pekerja migran dapat berjalan lebih baik dengan menjunjung tinggi pelindungan dan kesejahteraan bagi para pahlawan devisa tersebut.

"Saya ingin kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab, khususnya penempatan pekerja migan Indonesia dapat berjalan dengan baik," ujar Menaker Ida Fauziyah. (mrk/jpnn)

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan kabar baik seusai bertemu Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri, Kamis (23/6).


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News