Kabar Baik dari Menaker Ida Usai Bertemu Menteri Tenaga Kerja dan Jamsos Turki di India

Kabar Baik dari Menaker Ida Usai Bertemu Menteri Tenaga Kerja dan Jamsos Turki di India
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri) melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Turki Vedat Isikhan di Indore, India, Kamis (20/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, INDORE - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan kabar baik setelah melakukan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Turki Vedat Isikhan di Indore, India, Kamis (20/7).

Pertemuan keduanya menandakan bahwa pemerintah Indonesia dan Turki terus memperkuat kerja sama ketenagakerjaan.

"Saya percaya di bawah kepemimpinan Yang Mulia Bapak Prof Dr Vedat Isikhan, dukungan dan kerja sama antara Indonesia dan Turki khususnya di bidang ketenagakerjaan dapat semakin kuat, semakin berkembang dan berkesinambungan," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan pada 1 September 2019 lalu di Jepang, pemerintah Indonesia dan Turki juga telah menandatangani ada nota kesepahaman di bidang ketenagakerjaan.

Nota kesepahaman itu ditandatangani Menteri Keluarga, Tenaga Kerja dan Layanan Sosial Republik Turki Madame Zehra Zumrut Selcuk, dan Hanif Dhakiri yang saat itu menjabat Menaker RI.

Menurut Ida, MoU di Matsuyama di sela-sela penyelenggaraan G20 LEMM 2019 Presidensi Jepang tersebut berlaku selama tiga tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis.

"Saya berharap implementasi MoU ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan keuntungan dan manfaat bagi kedua negara,," ujarnya.

Mantan anggota DPR itu mengatakan di bidang ketenagakerjaan, Indonesia dan Turki memiliki hubungan internasional cukup intens.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan kabar baik seusai melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Jamsos Turki Vedat Isikhan di India

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News