Kabar Baik dari Menpora Dito, Peserta DBL akan Diberikan Sertifikat dari Kemenpora

Kabar Baik dari Menpora Dito, Peserta DBL akan Diberikan Sertifikat dari Kemenpora
Menpora Dito Ariotedjo saat membuka ajang DBL seri East Region di GOR Kecamatan Pulogadung, Rabu (20/9/2023). Foto: Kemenpora.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo membuka ajang DBL seri East Region di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta, Rabu (20/9).

Menpora Dito berjanji akan memberikan apresiasi berupa sertifikat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi para juara kompetisi DBL Indonesia di tiap provinsi. 

Pemilik nama asli Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu berharap sertifikat tersebut bermanfaat untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

"DBL ini ekosistem basket Indonesia. Ajang ini merupakan kompetisi sekaligus scouting calon atlet muda berbakat. Menurut saya, tidak hanya untuk juara, tetapi semua peserta DBL layak mendapatkan sertifikat dari Kemenpora,”

Pria kelahiran 25 September 1990 juga mengaku bernostalgia dengan ajang DBL. Sebab, dia sempat mengikuti kompetisi akbar tersebut saat masih bersekolah di SMAN 6 Jakarta.

“Jadi, 13 tahun lalu saya masih SMA, seperti adik-adik ini. Saya melihat ada banyak hal positif yang bisa didapat dari kompetisi DBL ini,” ungkap suami dari Niena Kirana Riskyana itu.

Politikus Partai Golkar itu mengungkapkan bahwa ajang DBL Indonesia merupakan wadah yang sangat baik untuk menghasilkan bibit-bibit atlet basket Indonesia.

Kompetisi antarsekolah itu diharapkan bisa terus berjalan dan konsisten melahirkan pebasket-pebasket yang nantinya bisa mengisi Timnas Indonesia.

Menpora Dito berjanji akan memberikan sertifikat dari Kemenpora kepada semua peserta DBL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News