Kabar baik, Laga Kandang Piala AFF Akhirnya dengan Penonton di Stadion

Kabar baik, Laga Kandang Piala AFF Akhirnya dengan Penonton di Stadion
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) mengikuti pemusatan latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Jumat (16/12/2022). Timnas Indonesia terus melakukan latihan secara intensif di Bali sebelum bertolak ke Jakarta untuk pertandingan perdana Piala AFF 2022 melawan Timnas Kamboja pada 23 Desember mendatang. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Laga kandang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Piala AFF 2022 akhirnya bisa dihadiri penonton. Itu setelah  kepolisian mengeluarkan izinnya.

Permohonan Ketua Umum PSSI dijawab oleh Mabes Polri melalui surat izin bernomor SI/430/XII/YAN.2.1/2022/BAINTELKAM yang mengizinkan pertandingan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dapat dihadiri penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dengan proses yang ketat.

"Alhamdulillah, usaha keras kita dalam meminta izin untuk menghadirkan penonton pada dua laga kandang Timnas Senior di babak penyisihan grup Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), dikabulkan oleh Mabes Polri." kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Menurut jadwal, Indonesia akan menjamu Kamboja pada Jumat (23/12) di mana permohonan Ketua Umum PSSI bisa disaksikan langsung oleh 30 ribu penonton. Sedangkan ketika timnas menjamu Thailand di tempat yang sama pada 29 Desember, Iwan Bule memohon 50 ribu penonton hadir dalam SUGBK.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Bapak Menpora Zainudin Amali dan pihak-pihak lainnya yang telah merestui serta membantu terwujudnya keinginan dari para penggemar sepakbola Indonesia," katanya menambahkan.

Apa yang diperjuangkan Iwan Bule untuk menghadirkan penonton ke Stadion bukannya tanpa alasan, karena para suporter yang menjadi pemain ke-12 itu bisa menjadi penambah semangat para pemain timnas dalam perjalanannya meraih trofi Piala AFF untuk kali pertamanya.

Namun, Iwan Bule pun meminta kepada calon penonton nantinya untuk selalu tertib dan menaati peraturan yang diterapkan pihak penyelenggara.

"Mari kita jaga kepercayaan yang diberikan pihak Kepolisian kepada kita ini dalam mendukung Timnas Senior di SUGBK nanti. Mohon saudara-saudaraku para suporter yang hadir untuk selalu tertib dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku, sehingga kondisi dari awal hingga akhir berjalan kondusif," imbau Iwan Bule.

Laga kandang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Piala AFF 2022 akhirnya bisa dihadiri penonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News