Kabar Baik, Tunjangan Profesi untuk Ribuan Guru di Banda Aceh Dicairkan

Kabar Baik, Tunjangan Profesi untuk Ribuan Guru di Banda Aceh Dicairkan
Tunjangan profesi guru. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Kabar baik datang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, untuk ribuan guru di sana.

Kepala Disdik Banda Aceh Saminan Ismail menyatakan bahwa tunjangan profesi untuk ribuan guru di sana segera dicairkan pada April 2021 ini.

"Total ada 1.064 orang guru dan pengawas yang akan menerima dengan jumlah dana yang akan ditransfer sebanyak Rp 4,2 miliar," kata Saminan Ismail di Banda Aceh, Minggu (25/4).

Dia menjelaskan tunjangan ini merupakan kekurangan pembayaran Desember 2020 atau yang disebut carry over, sesuai Surat Keputusan Mendikbud Nomor: 0374.0661/TP/65.3.2/CO/TD/2021.

Menurutnya, surat perintah membayar (SPM) sudah ditandatangani dan menunggu transfer ke rekening masing-masing guru dan pengawas.

Dia menjelaskan, untuk pencairan tunjangan profesi guru triwulan I dilakukan Januari, Februari dan Maret 2021 sedang dalam pengumpulan kelengkapan usulan dari masing-masing guru.

Kemudian, pada April ini juga akan dapat dicairkan dengan jumlah anggaran mencapai Rp 12,5 miliar.

Saminan berharap guru dan pengawas penerima TPG mensyukuri rezeki yang datang di bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 1442 Hijriah ini, dan dapat dipergunakan sesuai peruntukannya, serta bisa meningkatkan kinerja ke depannya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik Banda Aceh Marzuki menyampaikan perincian guru dan pengawas sekolah yang akan ditransfer TPG itu berdasar SK Mendikbud, yakni guru TK 174 orang, SD 472 orang, dan guru SMP 389 orang.

Kabar baik datang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, untuk ribuan guru di sana. Tunjangan profesi guru atau TPG ribuan guru di Banda Aceh akan segera dicairkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News