Kabar Baik untuk Investor Kripto, Wamendag Menyebut Kata Kepastian dan Perlindungan

Kabar Baik untuk Investor Kripto, Wamendag Menyebut Kata Kepastian dan Perlindungan
Pembentukan bursa kripto diharapkan bisa memberikan kepastian, kejelasan, dan juga perlindungan kepada konsumen. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, Dr Jerry Sambuaga menyatakan pembentukan bursa kripto diharapkan bisa memberikan kepastian, kejelasan, dan juga perlindungan kepada konsumen.

Di samping itu, mencegah hal-hal seperti money laundry dan tindak pidana terorisme.

Jerry berharap hadirnya industri blockchain dapat mendorong pembentukan bursa kripto pertama di dunia yang diregulasi oleh pemerintah.

"Ketika bursa telah dibangun, ada kliring, ada pencatatannya, dan seterusnya itu akan lebih visible untuk di-manage. Kita memastikan itu bisa terawasi dan terlaksana dengan baik,” jelas Jerry dikutip dari Antara, Senin (23/8).

Staf Ahli Bidang Konektivitas, Pengembangan Jasa, dan Sumber Daya Alam Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Dr Raden Edi Prio Pambudi mengatakan bahwa industri blockchain juga membuka jalan bagi pelaku industri untuk lebih berkreasi melalui inovasi sistem berbasis teknologi kripto.

Jika hal tersebut terwujud, kata dia, blockchain tidak akan lagi dikenal sebatas speculative instrument, namun dapat menyelesaikan persoalan di sektor real.

"Di sisi lain dapat menjadi instrumen investasi," tegas dia.

Selain itu, Edi juga melihat bahwa industri blockchain di Indonesia memiliki kesempatan untuk unjuk diri di depan investor yang akan hadir pada acara G20 tahun depan.

Pembentukan bursa kripto diharapkan bisa memberikan kepastian, kejelasan, dan juga perlindungan kepada konsumen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News