Kabar Baik untuk Pemegang KLJ, KAJ, dan KPDJ di Jakarta, Dana 4 Bulan Sudah Cair

Kabar Baik untuk Pemegang KLJ, KAJ, dan KPDJ di Jakarta, Dana 4 Bulan Sudah Cair
Uang. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akhirnya mencairkan dana untuk berbagai bantuan sosial, yakni Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) mulai Jumat (8/4).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan pencairan itu merupakan akumulasi dari Januari hingga April 2022.

Para penerima bansos KLJ akan menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta yang merupakan akumulasi besaran Rp 600 ribu setiap bulannya.

Penerima bansos KPDJ dan KAJ akan menerima Rp 1,2 juta dengan besaran Rp 300 ribu setiap bulannya.

"Penyaluran bansos KLJ, KPDJ dan KAJ dilakukan secara bertahap. Untuk sisanya, akan ada pendistribusian rekening dan kartu ATM bagi penerima bansos baru, yang jadwalnya akan diinformasikan lebih lanjut," kata Premi dalam keterangannya, Sabtu (9/4).

Premi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penyempurnaan data untuk penerima bansos tersebut.

Untuk itu, penerima lama yang sudah meninggal dunia, pindah alamat ke luar DKI Jakarta, tidak ditemukan keberadaannya, usianya lebih dari 6 tahun (bagi penerima KAJ ) tidak akan mendapat bansos lagi.

Adapun penerima bansos PKD (pemenuhan kebutuhan dasar) merupakan masyarakat miskin yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) penetapan Agustus 2021, yang kemudian ditentukan melalui musyawarah kelurahan.

Premi Lasari mengatakan pencairan itu merupakan akumulasi dari Januari hingga April 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News