Kabar Duka, Aktor Arief Rivan Meninggal Dunia

Kabar Duka, Aktor Arief Rivan Meninggal Dunia
Arief Rivan dalam sinetron Sengsara Membawa Nikmat produksi TVRI era 1990-an. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Aktor senior Arief Rivan dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga lewat pesan berantai ke kalangan awak media.

Arief yang telah membintangi sejumlah sinetron kondang meninggal dunia pada Selasa (3/7/2018) dini hari. Pihak keluarga menyebut aktor yang pernah membintangi sinetron Sengsara Membawa Nikmat itu meninggal karena serangan jantung.

"Innalillahi wainna ilaihi rooji'un telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita aktor senior Bpk Arief Rivan tadi pagi pukul 04.00 WIB. Mohon keikhlasan teman semua untuk mendoakan semoaga alm diampuni segala kekhilafan semasa hidupnya, diampuni segala dosanya, diberikan tempat yang terbaik oleh Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin ya Allah," begitu bunyi pesan yang diterima JPNN beberapa saat lalu. 

Arief yang lahir di Padang, Sumatera Barat pada 1 November 1951 dikenal sering memerankan tokoh antagonis. Debutnya sudah dimulai pada awal 1980-an dengan bermain di layar lebar.

Namun, namanya melambung ketika memerankan Kacak dalam Sengsara Membawa Nikmat yang diputar di TVRI di era 1990-an. Di sinetron itu pula Arief beradu akting dengan Sandi Nayoan dan Desy Ratnasari.

Saat dikonfirmasi kepada pihak keluarga, Arief Rivan disebut meninggal karena sakit jantung. Pria yang kerap berperan sebagai tokoh antagonis itu tutup usia dalam umur 66 tahun. 

"Jenazah akan disemayamkan di rumah duka jalan Murbay 53 Beji Depok Utara," imbuh informasi yang diberikan pihak kerabat.

Arief juga ikut bermain di sinetron Si Yoyo. Perannya sebagai Pakde.(mg3/jpnn) 


Pihak keluarga menyebut Arief Rivan meninggal karena serangan jantung. Arief dikenal sering memerankan tokoh antagonis.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News