Kabar Duka: Ibunda Sekjen PDI Perjuangan Hasto Meninggal Dunia

Kabar Duka: Ibunda Sekjen PDI Perjuangan Hasto Meninggal Dunia
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sang ibu, Yohana Sutarmi. Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Ibu dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi, meninggal dunia pada Rabu (10/3) pukul 06.30 WIB. Yohana meninggal di usia 88 tahun.

"Mohon doanya, semoga dilapangkan jalannya, dan mendapat tempat terbaik dan kebahagiaan kekal abadi di surga. Mohon dimaafkan segala kesalahan dari Ibu Yohana Sutarmi," kata Hasto, Rabu (10/3).

Hasto menceritakan terakhir berkomunikasi dengan sang ibu. Hasto mendengar kondisi ibunya dalam keadaan baik dan masih makan malam seperti biasa pada Selasa (9/3) malam.

Namun, pagi ini dalam perjalanan ke kantornya, Hasto mendapat kabar duka.

"Tadi pagi dalam perjalanan dari rumah ke kantor, berangkat jam 05:35, sepanjang jalan saya memutarkan lagu Nderek Dewi Maria. Lagu kesukaan ibu saya dan jam 06:30, hanya beberapa saat setelah sampai di kantor, saya dapat kabar, ibu saya dipanggil Tuhan," tutur Hasto.

Hasto juga mengenang ibunya yang suka bernyanyi. Pernah suatu ketika Hasto bertanya kepada ibunya mengapa suka bernyanyi.

Sang ibu menjawab, di telinganya seperti ada suara yang menyanyi dan beliau tinggal menirukannya.

"Dan ajaibnya, ibu saya menjadi hafal begitu banyak lagu," kata dia.

Politikus asal Yogyakarta itu juga menilai ibunya sudah ikhlas. Dan kepergian sang ibu pun sudah sesuai dengan harapan mendiang, yakni dipanggil Tuhan dalam keadaan baik-baik saja.

"Ibu saya mengembuskan napas terakhir di rumah dan tidak sakit. Bahkan selama tiga tahun terakhir, ibu suka bersenandung dan menyanyikan banyak lagu," tutur Hasto.

Pemakaman rencananya akan dilaksanakan di Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/3) pukul 11.00 WIB. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Ibu dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi meninggal dunia hari ini. Hasto mengisahkan kenangan bersama sang ibu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News