Kabar Gembira, Ada Beasiswa Kuliah dari Kemendikbudristek dan LPDP

Kabar Gembira, Ada Beasiswa Kuliah dari Kemendikbudristek dan LPDP
Kemendikbudristek bersama LPDP memberikan beasiswa kuliah kepada para pelaku usaha. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek memberikan beasiswa kuliah kepada para pelaku budaya.

Menurut Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek Fitra Arda, program pemberian beasiswa tersebut merupakan kerja sama Kemendikbudristek dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Dia menambahkan beasiswa yang diberikan pada 2021 kepada 25 mahasiswa yang kuliah luar negeri dan 95 di dalam negeri. Untuk beasiswa luar negeri diberikan kepada 20 mahasiswa jenjang magister dan lima mahasiswa jenjang doktoral.

"Beasiswa dalam negeri, terdiri dari 11 penerima beasiswa doktoral, 46 beasiswa magister dan 35 beasiswa untuk jenjang sarjana," terangnya dalam taklimat media daring, Jumat (20/8).

Dia menambahkan beasiswa tersebut diberikan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) bidang kebudayaan untuk jangka panjang.

“Untuk program studinya pun disesuaikan dengan kebutuhan Ditjen Kebudayaan untuk jangka panjang, seperti seni budaya, perfilman, penghayat kepercayaan dan lainnya,” terang dia.

Sedangkan jenjang magister luar negeri, program studinya terdiri dari ilmu sosial humaniora, musiologi, pengkajian seni, manajemen seni, dan studi film.

Jenjang S3 di luar negeri, program studinya terdiri dari manajemen warisan budaya dan digital humanities dan new media.

Inilah kabar gembira dari Kemendikbudristek yang menggandeng LPDP tentang program beasiswa kuliah di dalam dan luar negeri untuk para pelaku budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News