Kabar Gembira Buat Mahasiswa Luar Daerah di Yogyakarta

Kabar Gembira Buat Mahasiswa Luar Daerah di Yogyakarta
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti memastikan mahasiswa dari luar daerah yang berada di Kota Pelajar itu bisa mengakses layanan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Pemkot Yogyakarta di XT-Square Jogja.

“Layanan vaksinasi bisa diakses pada akhir pekan. Mahasiswa luar daerah yang ada di Yogyakarta bisa datang untuk melakukan vaksinasi di XT-Square,” kata Haryadi, Selasa (5/10).

Menurut dia, sejak program vaksinasi digulirkan untuk pertama kali di Yogyakarta pada Maret, sasaran vaksinasi tidak hanya ditujukan untuk warga Kota Yogyakarta saja, tetapi untuk warga yang beraktivitas di Kota Yogyakarta.

Haryadi mengatakan pemberian vaksinasi kepada mahasiswa luar daerah itu diharapkan dapat mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka yang direncanakan dapat dimulai bulan ini.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warga yang ada di Yogyakarta adalah bentuk dukungan kami pada rencana tersebut,” katanya.

Warga yang ingin mengakses layanan vaksinasi di sentra vaksinasi XT-Square diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu secara daring melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS).

Hingga saat ini, Pemkot Yogyakarta telah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 589.000 orang untuk suntikan dosis pertama dan lebih dari 400.000 di antaranya sudah menuntaskan vaksinasi Covid-19 atau menerima suntikan dosis kedua.

"Sekitar 110.000 warga yang divaksinasi di Yogyakarta adalah warga Kabupaten Sleman dan lebih dari 70.000 adalah warga Kabupaten Bantul. Sisanya berasal dari kabupaten lain di DIY dan dari luar DIY,” katanya.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan vaksinasi kepada mahasiswa luar daerah mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News