Rabu, 24 Juli 2019 – 03:14 WIB

Kabar Gembira! Pemasangan Listrik Gratis

Jumat, 12 Agustus 2016 – 18:36 WIB
Kabar Gembira! Pemasangan Listrik Gratis - JPNN.COM

Warga yang rumahnya belum teraliri listrik. Ilustrasi Foto: Padek/dok.JPNN.com

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyiapkan kurang lebih 20 ribu sambungan listrik gratis bagi rumah keluarga miskin yang belum teraliri listrik. 

Rusli Habibie berharap bantuan ini segera dimanfaatkan. Syaratnya adalah rumah yang belum ada listrik. Ia meminta agar warga segera melaporkan ke kepala desa setempat atau menyampaikanya ke Dinas ESDM Provinsi Gorontalo. 

Dia menyatakan, dalam empat tahun terakhir tingkat elektrifikasi di provinsi Gorontalo terus menjadi perhatian. 

"Dusun, desa yang belum punya jaringan listrik juga harap segera mengusulkan. Pak Gubernur banyak anggaran untuk itu, kita akan pasang," ujar Gubernur Rusli Habibie seperti diberitakan Gorontalo Post (Jawa Pos Group).

Ia menargetkan, dalam masa kepemimpinanya untuk periode pertama tidak ada lagi warga yang mengeluh rumahnya tidak terpasang listrik. 

Dia juga meminta para kepala desa dan camat se Gorontalo untuk kooperatif. Sebagai pemilik wilayah yang mengetahui persis kondisi desa dan kecamatan, Gubernur Rusli Habibie menegaskan agar para Kades/lurah dan Camat segera melaporkan di kawasan mana saja yang belum teraliri listrik, termasuk rumah warga miskin yang belum terpasang listrik. 

"Tolong diusulkan, dan saya tegaskan ini gratis. Saya tidak ingin ada laporan ada warga miskin yang dimintai uang untuk pemasangan listrik," tandasnya. 

Bila ditemukan dan terbukti, lanjut Gubernur, ia tidak segan meneruskanya ke penegak hukum.  "Tahun lalu ada yang seperti itu, sekarang diproses," tegasnya. (tro/sam/jpnn) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar