Kabar Gembira untuk Warga Kalbar

Kabar Gembira untuk Warga Kalbar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK – Warga Kalimantan Barat mendapatkan kabar menggembirakan. Pasalnya, pelabuhan Samudra Internasional di kawasan Pantai Kijing, Sungai Kunyit, Mempawah akan segera dibangun.

Kabar itu berembus setelah Komisi II DPRD Kalbar melakukan kunjungan ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Saat itu, mereka dijanjikan realisasi pembangunan pelabuhan internasional.

“Dari hasil kunjungan kami, mendapatkan kabar gembira dari Kementerian BUMN. Pelabuhan samudara di Sungai Kunyit sudah masuk dalam program strategis nasional,” kata Wakil Ketua DPRD Kalbar Suriansyah, Minggu (14/2).

Legislator Partai Gerindra ini mengatakan, berdasarkan Peraturan Presiden No 3 tahun 2016, Pantai Kijing sudah dijadikan kawasan program stragis nasional. Dengan begitu, dipastikan akan dilaksanakan pembangunan pelabuhan internasional di Kalbar.

“Berdasarkan keterangan pihak kementerian, diperkirakan awal bulan Desember ini dimulai proses pembangunannya. Ditandai dengan peletakan batu pertama,” ujar Suriansyah.

Anggaran sudah disediakan PPI anak perusahaan PT Pelindo II sebesar Rp 5 triliun. PPI menggarap pelabuhan dan kawasan industri di sekitar pelabuhan. “Pelabuhan itu memakan lahan sekitar 200 hektare. Sedangkan kawasan industri 5000 hektare,” katanya. (rk/jos/jpnn)


PONTIANAK – Warga Kalimantan Barat mendapatkan kabar menggembirakan. Pasalnya, pelabuhan Samudra Internasional di kawasan Pantai Kijing, Sungai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News