Kabar Gembira, Vaksin Covid-19 yang Kosong di Jakarta Sudah Tersedia Kembali

Kabar Gembira, Vaksin Covid-19 yang Kosong di Jakarta Sudah Tersedia Kembali
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan stok vaksin Covid-19 di Jakarta saat ini sudah distok kembali. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan stok vaksin Covid-19 di Jakarta saat ini sudah tersedia kembali.

Diketahui, stok vaksin Covid-19 sempat menipis bahkan kosong di sejumlah wilayah beberapa waktu lalu.

Menurut Widya, sejak Kamis (27/10) malam pihaknya sudah menerima kiriman vaksin jenis Pfizer sebanyak 34.125 vial.

"Ini setara dengan untuk 204 ribu dosis. Jadi, insyaallah hari ini sudah kami segera distribusikan ke semua fasilitas kesehatan, puskesmas yang ada di DKI Jakarta," ujar Widya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Widyastuti mengatakan, vaksin Pfizer itu dapat digunakan kepada warga yang belum menerima vaksin pertama, kedua, maupun ketiga.

“Sebenarnya apapun, ya, booster maupun masih ada warga karena faktor tertentu penyakit atau kendala lain belum sempat itu boleh silakan. Jadi, bisa untuk dosis 2 maupun booster,” kata dia.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Ngabila Salama menyebutkan pihaknya sudah menginstruksikan agar 44 Puskesmas kecamatan di DKI Jakadta dan PT KAI untuk segera mengambil stok vaksin tersebut.

"Untuk segera dilakukan pelayanan kepada masyarakat paling telat sesudah salat Jumat," tutur Ngabila.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan stok vaksin Covid-19 di Jakarta saat ini sudah distok kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News