Kabar Terbaru dari Menkominfo Terkait Kedatangan 2,5 Juta Vaksin Pfizer

Kabar Terbaru dari Menkominfo Terkait Kedatangan 2,5 Juta Vaksin Pfizer
Menkominfo Jhonny G Plate. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menginformasikan kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-91, berupa 2,5 juta dosis vaksin Pfizer dalam bentuk jadi, Minggu (17/10).

Vaksin yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta itu langsung didistribusikan ke tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

"Hari ini sebanyak 2.585.700 dosis vaksin jadi tiba di tanah air. Sehingga total kedatangan vaksin baik dalam bentuk baku dan jadi dari berbagai merek adalah 285.076.400," kata Johnny melalui keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Senin (18/10).

Menurutnya, pembelian vaksin Pfizer ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mengamankan ketersediaan dan juga pemerataan vaksin.

Selain melalui pembelian, vaksin juga diperoleh melalui bantuan atau hibah baik bilateral maupun multilateral.

"Segala upaya dilakukan pemerintah untuk menjaga stok vaksin. Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal," ujarnya.

Menkominfo mengungkapkan saat ini jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis pertama mencapai 51,3 persen atau 107 juta orang dan vaksin dosis kedua 30 persen atau 62 juta orang.

Johnny juga berharap vaksinasi bisa terus ditingkatkan dan diperluas cakupannya.

Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan kabar terbaru terkait kedatangan 2,5 juta vaksin Pfizer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News