Kabar Terbaru Pasien COVID-19 yang Melahirkan di RSLI, Melegakan

Kabar Terbaru Pasien COVID-19 yang Melahirkan di RSLI, Melegakan
SU saat dijemput keluarganya untuk dibawa pulang setelah hasil swab tes swab PCR dinyatakan negatif, Jumat (24/9). Foto: Humas RSLI.

jpnn.com, SURABAYA - Pasien Covid-19 asal Pamekasan yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya akhirnya diperbolehkan pulang, Jumat (24/9).

Izin dipulangkannya pasien berinisial SU (37) itu setelah hasil tes swab PCR nya bersama sang bayi dinyatakan negatif Covid-19. 

"Siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB ibu beserta jabang bayinya dijemput langsung keluarganya menggunakan mobil," kata Relawan Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 Sita Pramesthi. 

Sita mengatakan, meski ibu tersebut sudah dinyatakan sembuh, tetapi monitoring tetap dilakukan oleh Dinkes Pamekasan. Hal itu untuk memastikan kondisi keduanya dalam keadaan sehat dan terurus. 

"Kami pastikan proses pemulangan berjalan lancar dan kami akan terus memantau selama masa isolasi tambahan di rumahnya," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, perempuan yang melahirkan itu merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) yang sedang menjalani karantina setelah pulang dari Malaysia. 

Ialah SU (37) yang pulang ke Indonesia dengan kondisi hamil. Saat dirawat di RSLI tiba-tiba ketubannya pecah pada Senin (20/9).

Kemudian tenaga kesehatan di tempat tersebut melaksanakan proses persalinan dengan selamat. Bayi yang dilahirkan tersebut berjenis kelamin laki-laki. (mcr12/jpnn) 

Sebagaimana diketahui, perempuan yang melahirkan itu merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) yang sedang menjalani karantina setelah pulang dari Malaysia