JPNN.com

Kabar Terbaru soal Pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019

Rabu, 24 Juni 2020 – 05:33 WIB
Kabar Terbaru soal Pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019 - JPNN.com
Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat raker dengan Komisi II DPR, Selasa (23/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan melanjutkan tes SKB CPNS 2019 (Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil) formasi 2019.

Rencananya, SKB CPNS 2019 dilaksanakan pada pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan Komisi II DPR RI setuju dengan keputusan pemerintah tersebut.

"Komisi II DPR mendukung KemenPAN-RB dan BKN melaksanakan SKB CPNS tahun 2019 dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai keputusan Menteri Kesehatan tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19," kata Doli saat membacakan kesimpulan Rapat Kerja (Raker) Komisi II DPR dengan KemenPAN-RB, BKN, dan KSAN di Ruang Rapat Komisi II DPR RI, Jakarta, Selasa (23/6).

Dia menjelaskan penggunaan protokol kesehatan tersebut agar pelaksanaan SKB CPNS 2019 dapat berjalan lancar dan aman dari potensi penularan COVID-19.

Selain itu, menurut dia, Komisi II DPR RI meminta KemenPAN-RB dapat menjamin bahwa penyederhanaan materi SKB pada tes penerimaan CPNS tidak berakibat pada penurunan kualitas, kapabilitas, dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami juga meminta KemenPAN-RB dalam menetapkan alokasi formasi CPNS benar-benar memperhatikan kebutuhan instansi di pusat dan daerah serta disesuaikan dengan kondisi dan situasi terkini," ujarnya.

Sebelumnya, dalam raker tersebut, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan BKN akan melanjutkan seleksi CPNS formasi 2019 yaitu dengan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di tengah pandemi COVID-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo