Kabar Terkini Kasus Pengemudi yang Pakai Pelat Palsu Dinas TNI, Oh Ternyata

Kabar Terkini Kasus Pengemudi yang Pakai Pelat Palsu Dinas TNI, Oh Ternyata
Petugas Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru mengamankan pengemudi mobil yang menggunakan pelat dinas TNI di Bulungan Raya, Kebayoran Baru, Minggu (12/9). Foto: ANTARA/HO-Pokja Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Samakun mengatakan pengendara mobil yang menggunakan pelat palsu dinas TNI di Bulungan Raya pada Minggu (12/9) dini hari tidak ditahan.

Pemilik mobil berpelat palsu dinas TNI tersebut hanya dilakukan penilangan.

"Tidak ditahan, hanya ditilang saja. Itu penyerahan dari serse, kami hanya diserahkan untuk tilang saja," kata Samakun saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Namun demikian, Samakun enggan memerinci identitas lengkap dari pengendara tersebut.

"Itu masih di anggota, belum megang. Di serse ada inisial dan kronologisnya, kan ada ada di sana. Kami hanya diserahkan penilangan saja," kata dia.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Febri Isman Jaya mengungkapkan pengemudi mobil tersebut bukan anggota TNI, namun masyarakat sipil yang menyalahgunakan pelat dinas TNI untuk mengelabui petugas pada saat razia.

"Hanya menggunakan pelat TNI, tapi orang sipil," kata Febri Isman.

Sebelumnya, pengemudi berpelat mirip dinas TNI tersebut diamankan di Jalan Bulungan Raya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (12/9) sekitar pukul 02.30 WIB.

Pengemudi berpelat mirip dinas TNI sempat ingin menabrak anggota kepolisian saat diberhentikan di Jalan Bulungan Raya, Jaksel pada Minggu dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News