Kabareskrim: Hentikan Pungli, Hiduplah Sederhana

Kabareskrim: Hentikan Pungli, Hiduplah Sederhana
Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - LAMPUNG - Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto menyatakan, Polri akan jadi salah satu pioner menghentikan pungli. Caranya dengan hidup sederhana. 

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini mengatakan, zaman telah mengalami perubahan yang begitu cepat. Maka, kepolisian juga perlu membuat perubahan. Salah satunya dalam pungli. 

’’Kita sebagai penegak hukum jangan sampai melakukan pungli,” tegasnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (18/10).

Salah satu kunci agar bisa menjauhkan pungli adalah hidup sederhana. Polisi tidak perlu hidup bermewah-mewah. Tunjukkan hidup yang sederhana dan jujur. 

’’Maka, rakyat pasti mencintai polisi,” papar jenderal berbintang tiga tersebut. 

Saat ini, lanjutnya, dalam kondisi yang masih banyak pungli, apa yang dilakukan kepolisian seperti selalu salah. Dia mengatakan, masyarakat merasa polisi menangkap pungli, tetapi ada juga pungli yang masih berjalan di kepolisian. 

’’Maka semua itu harus segera dihentikan. Kalau tidak, tentu satgas akan menangkap para oknum pelaku pungli,” jelasnya. 

Dia memastikan tidak ada ampun bagi oknum yang tertangkap melakukan pungli. Apalagi sebentar lagi dikeluarkan perpres terkait pungli. ’’Kalau terbukti, tidak ada ampun,” tandasnya. (nca/jpg/p2/c1/wdi/ray/JPNN)

LAMPUNG - Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto menyatakan, Polri akan jadi salah satu pioner menghentikan pungli. Caranya dengan hidup sederhana. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News