Kabareskrim Janji Sikat Polisi Terkait Kasus Djoko: Meski Satu Angkatan

Kabareskrim Janji Sikat Polisi Terkait Kasus Djoko: Meski Satu Angkatan
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berkomitmen dengan tegas mengusut seluruh jajaran Polri yang terlibat dalam perkara buronan pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra.

Sigit menekankan, siapapun dia, apapun latar belakangnya serta dari angkatan mana pun, pengusutan kasus tetap akan berjalan.

Pasalnya, ini demi menjaga kepercayaan muruah institusi Polri jauh lebih penting dari apa pun.

"Biar pun teman satu angkatan, kami tidak pernah ragu untuk menindak tegas tanpa pandang bulu," kata Komjen Sigit melalui siaran pers, di Jakarta, Senin.

Kebijakan konkrit dan bentuk ketegasan serta komitmen dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dibuktikan melalui dicopotnya tiga orang jenderal dari jabatan sebelumnya, lantaran diduga terlibat dalam pemberian keistimewaan Djoko Tjandra.

Sigit menyebut tim khusus yang dibentuknya akan terus menelusuri pihak-pihak lainnya yang terlibat dengan perkara tersebut.

Dia menegaskan tidak ada ruang bagi siapa pun yang terlibat hal tersebut.

"Siapapun yang terlibat, akan kami proses. Itu juga merupakan komitmen kami untuk menindak dan usut tuntas masalah ini," tegas mantan Kadiv Propam Polri ini.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berkomitmen dengan tegas, mengusut seluruh jajaran Polri yang terlibat kasus Djoko Tjandra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News