Djoko Tjandra Pakai Jet Pribadi Dikawal Brigjen Prasetijo? Begini Respons Mabes Polri

Djoko Tjandra Pakai Jet Pribadi Dikawal Brigjen Prasetijo? Begini Respons Mabes Polri
Dirut PT Era Giat Prima, Djoko S Tjandra, saat persidangan di PN Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2000). Foto: dokumentasi ANTARA /Maha Eka Swasta/mp/aa

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyebut, Brigjen Prasetijo Utomo pernah mengawal Djoko Tjandra dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat, menggunakan jet pribadi.

Djoko Tjandra merupakan buron kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali.

Mendapati informasi ini, Mabes Polri pun langsung bereaksi. Penyidik Divisi Propam Polri bakal menanyakan informasi itu ke Prasetijo.

“Sabar ya, nanti tunggu pemeriksaan ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (20/7).

Argo sendiri tak bisa berbicara lebih banyak, pasalnya pemeriksaan masih terus dilakukan, baik dari Divpropam, maupun tim gabungan Bareskrim Polri.

Selain itu, Prasetijo juga sempat dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur karena tensi darah yang naik.

Diketahui, Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (Maki), Boyamin Saiman menyebut, Brigjen Prasetijo Utomo pernah mengawal Djoko Tjandra dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat menggunakan private jet atau jet pribadi.

Pengawalan ini dilakukan untuk memperlancar perjalanan Djoko Tjandra yang merupakan buron kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali.

Mabes Polri menanggapi informasi yang menyebut Brigjen Prasetijo Utomo pernah mengawal Djoko Tjandra pakai jet pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News