Kabareskrim: Polri Tetap Netral Meski Ada Purnawirawan Maju Pilkada

Kabareskrim: Polri Tetap Netral Meski Ada Purnawirawan Maju Pilkada
Kabareskrim Polri Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, meminta kepada seluruh polisi untuk tetap menjaga netralitas selama Pilkada Serentak 2020. Hal ini menyikapi adanya sejumlah purnawirawan polisi yang maju pada pesta demokrasi tersebut.

“Saya tekankan anggota (Polri) profesional saja. Kalau (melakukan pelanggaran) memang semuanya didukung alat bukti dan menjadi kesepakatan di dalam rapat koordinasi, tentunya kami akan proses,” tegas Listyo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/2)

Jenderal bintang tiga itu mengingatkan kepada para anggota di lapangan agar tak terlibat langsung dalam kampanye yang dilakukan para calon kepala daerah.

“Tak usah secara diam-diam mendukung salah satu paslon khususnya dari Polri, karena memang jelas penekanan Kapolri, kami harus netral,” sambung Listyo.

Mantan Kapolda Banten ini menambahkan, Polri pada sebuah pilkada harus berada di tengah dan netral.

“Kalau tidak netral, dalam penegakan hukum ke depan masyarakat tak akan lagi percaya. Ini tak baik dalam proses hukum,” tandas Listyo. (cuy/jpnn)

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, meminta kepada seluruh polisi untuk tetap menjaga netralitas selama Pilkada Serentak 2020.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News