Wapres hingga Kabareskrim Polri Hadiri Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI

Wapres hingga Kabareskrim Polri Hadiri Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI
Wapres Ma'ruf Amin (kiri), Ketua MPR Bambang S, Try Sutrisno, dan Hidayat Nur Wahid saat acara Riding Kebangsaan dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR di Jakarta, Ahad (23/2). Foro: Boy/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan sejumlah filosofi bikers yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan. Seorang bikers harus menjaga keseimbangan agar dapat melaju mulus di atas aspal. Bikers juga mesti visioner, sehingga responsif menghadapi kondisi jalan di depan.

Bikers wajib mempunyai kontrol akurat, paham kapan menginjak rem dan kapan melaju. Bikers pun harus menjaga solidaritas, menunggu kawan yang tertinggal di belakang, dan mengingatkan yang melaju terlalu kencang di depan.

"Nilai-nilai itu seirama dengan nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Bamsoet dalam sambutannya di acara Riding Kebangsaan dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI yang memperebutkan hadiah 1 unit Motor Harley Davidson di Jakarta, Minggu (23/2).

Acara yang dimulai sejak Pukul 07.00 WIB diawali dengan rolling thunder dari depan Senayan City menuju Kompleks Parlemen, Jakarta ini diikuti ratusan bikers dari berbagai komunitas, dengan Bamsoet sebagai Road Captain.

Hadir dalam acara ini antara lain Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Keenam RI Try Sutrisno, Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, sejumlah pejabat lainnya, dan YouTubers Atta Halilintar.

Bagi Bamsoet, penyelenggaraan Riding Kebangsaan dan Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI antarklub motor yang baru pertama kali diselenggarakan MPR RI ini senapas dengan visi MPR RI sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat.

Selain itu, kata dia, ini merupakan bentuk komitmen MPR RI untuk memperkaya metode dan memperluas jangkauan sosialisasi, yang pada kesempatan kali ini dilakukan melalui kerja sama dengan Motor Besar Indonesia (MBI).

"Meskipun penyelenggaranya adalah komunitas motor besar, namun peserta kegiatan ini adalah klub-klub motor dari berbagai kelas, baik kecil serta ojek online. Ini adalah wujud kebersamaan yang kita bangun dalam semangat persaudaraan (brotherhood)," tutur Bamsoet.

Seorang bikers harus menjaga keseimbangan agar dapat melaju mulus di atas aspal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News