Kabareskrim Sinyalir Pengusaha HS Ada Masalah Pajak

Kasus Gayus Kuras Energi Polisi

Kabareskrim Sinyalir Pengusaha HS Ada Masalah Pajak
Kabareskrim Sinyalir Pengusaha HS Ada Masalah Pajak
JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen (Pol) Ito Sumardi, menegaskan bahwa pihaknya akan segera memeriksa pengusaha berinisial HS, yang diduga membantu meloloskan Gayus ke luar negeri saat masih berstatus tahanan titipan di Rutan Mako Brimob, Polri. Menurutnya, pasti ada kaitan tertentu sehingga pengusaha itu membantu Gayus.

Hal itu diungkapkan Ito saat ditemui usai menghadiri rapat koordinasi Kementrian Hukum dan HAM (Kemkum dan HAM) dengan Polri di Kantor Kemkum dan HAM, Jumat (14/1). "Pokoknya semua yang terkait, akan dipanggil tergantung perannya masing-masing lah," ujarnya.

Menurut Ito, setiap pengusaha pasti berkait dengan masalah pajak. "Tetapi apakah apakah pengusaha yang terkait ini memang karena kenal baik, pernah ditolong, atau memang berkolusi, ini masih didalami bersama," ucapnya.

Namun Ito mengaku belum menyentuh petugas Imigrasi yang membuat paspor asli tapi palsu untuk Gayus dengan menggunakan nama Sony Laksono. Alasannya, karena soal itu menjadi domain Imigrasi.

JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen (Pol) Ito Sumardi, menegaskan bahwa pihaknya akan segera memeriksa pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News