Propam Polda Sulut Minta Polwan Taat Aturan, Tidak Menampilkan Gaya Hidup Mewah

Propam Polda Sulut Minta Polwan Taat Aturan, Tidak Menampilkan Gaya Hidup Mewah
Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Marlien Tawas. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut

jpnn.com, MANADO - Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) Komisaris Besar Marlien Tawas memberikan imbauan kepada para polisi wanita (polwan) yang bertugas di wilayah tersebut. 

Dia mengingatkan para polwan agar tidak menampilkan gaya hidup mewah dan ‘gaya-gayaan’. 

“Hiduplah seperti ketentuan di dalam institusi Polri karena kita digaji oleh negara," kata Kombes Marlien di Manado, Sulut, Sabtu (12/2).

Perwira menengah Polri itu mengingatkan seluruh polwan yang bertugas di Polda Sulut taat aturan, dan tidak melanggar ketentuan yang ada di institusi Polri. 

Aturan yang berlakukan kepada anggota Polri pada umumnya juga berlaku kepada para Polwan. 

"Sebagai contoh, bagaimana polwan itu berpenampilan, bagaimana polwan itu berkinerja," ungkap mantan Kapolres Tomohon, itu.

Dia menambahkan, pimpinan Polri sudah memberikan kesempatan kepada polwan untuk memegang jabatan strategis maupun yang memerlukan kehadiran polisi wanita.

Untuk itu, dia mengharapkan kepada para polwan agar terus mengembangkan kemampuan, meningkatkan kinerja serta menggunakan media sosial (medsos) sebagai wadah untuk menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat.

Kabid Propam Polda Sulut Kombes Marlien Tawas memberikan peringatan kepada para polwan di Polda Sulut. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News