Kabinet Jokowi Foto Bersama di Depan Aksi Demonstran

Kabinet Jokowi Foto Bersama di Depan Aksi Demonstran
Kabinet Jokowi Foto Bersama di Depan Aksi Demonstran

jpnn.com - JAKARTA - Baru saja dilantik, anggota Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah didemo. Meski kecil-kecilan, demonstrasi tersebut berlangsung tepat di hadapan para menteri Jokowi

Pantauan JPNN, sekitar pukul 12.45 WIB, belasan orang melakukan aksi demonstrasi di seberang Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/10). Tepatnya, di depan pintu Barat Laut Silang Monas.

Mereka memprotes susunan kabinet Jokowi yang dianggap berisi orang-orang bermasalah. Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya merupakan beberapa yang terdengar disebut-sebut oleh orator aksi.

"Kabinet ini diisi orang-orang yang terlibat masalah hukum dan dekat dengan mafia migas," ujar kata orator.

Saat bersamaan, di teras Istana Merdeka tengah berlangsung sesi foto anggota kabinet. Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla serta suami/istri para menteri juga ikut dalam sesi foto tersebut.

Tidak diketahui apakah teriakan-teriakan demonstran terdengar jelas oleh para menteri. Yang pasti, sesi yang berlangsung selama 15 menit itu, berjalan lancar tanpa terganggu oleh aksi demonstrasi. 

Identitas massa demonstran sendiri tidak bisa diketahui. Pasalnya, mereka tidak membawa atribut organisasi sama sekali. Saat aksi berlangsung, puluhan aparat kepolisian pun terlihat berjaga-jaga di lokasi. (dil/jpnn)

JAKARTA - Baru saja dilantik, anggota Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah didemo. Meski kecil-kecilan, demonstrasi tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News