Presiden Jokowi Juga Lantik Dua Wamen

Presiden Jokowi Juga Lantik Dua Wamen
Presiden Jokowi Juga Lantik Dua Wamen

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Mufidah Kalla melantik dan mengambil sumpah 34 menteri Kabinet Kerja masa bakti 2014-2019 di Istana Negara, Jakarta, Senin, (27/10).

Pelantikan ini resmi melalui Keputusan Presiden Nomor 121/P/2014 tentang Pembentukan dan Pengangkatan Kementerian Tahun 2014-2019.

Selanjutnya, Presiden Jokowi mengambil sumpah para menteri Kabinet Kerja, dengan membacakan naskah sumpah yang diikuti para menteri, yang bunyinya antara lain:

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung ataupun tidak langsung, dengan nama atau dalil apapun, tidak memberikan atau menjanjikan apapun, ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga," ucap para menteri menirukan Presiden.

Seusai melantik 34 anggota Kabinet Kerja, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, AM. Fachir sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Mardiasmo sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Pelantikan kedua Wakil Menteri itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 187/M/2014 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Luar Negeri dan Wakil Menteri Keuangan, yang dibacakan oleh Deputi Administrasi Sekretaris Kabinet Djadmiko.

Pelantikan anggota Kabinet Kerja dan kedua wakil menteri itu, dihadiri oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasa, Ketua MPR Setya Novanto, Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zulva, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan Ketua Umum PKPI Sutiyoso. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Mufidah Kalla melantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News